REVIEW Movie - Bumblebee

Bumblebee


Director: Travis Knight
Writers: Christina Hodson, Christina Hodson (story by)
Stars: Hailee Steinfeld, Jorge Lendeborg Jr., John Cena


untuk film-film Transformers telah jatuh begitu rendah apa pun yang tidak secara aktif menghina dan diisi dengan testosteron yang cukup untuk memberikan badak serangan jantung dapat dengan mudah disebut sebagai yang terbaik dari seri. Bumblebee, film keenam dalam waralaba dan yang pertama berfokus hanya pada satu karakter - dalam hal ini karakter Transformer pelarian lainnya - tidak secara aktif menghina atau diisi dengan testosteron yang cukup untuk memberikan serangan jantung pada badak; begitu pekerjaan selesai, bukan? Hampir. Direktur waralaba baru Travis Knight (Kubo dan Two Strings) memiliki minat besar terhadap lelucon dan nada, tetapi sebagian besar upayanya dihabiskan untuk memasukkan jarum antara apa yang telah dilakukan seri dan apa yang bisa dilakukan. Itu koreksi yang berat dan perlu, tetapi membutuhkan Knight dan krunya untuk menghabiskan begitu banyak waktu untuk fokus pada apa yang bukan seri, itu tidak pernah muncul dengan kasus yang baik tentang apa itu.

" On the run in the year of 1987, Bumblebee finds refuge in a junkyard in a small Californian beach town. Charlie, on the cusp of turning 18 and trying to find her place in the world, discovers Bumblebee, battle-scarred and broken." 

Atau mungkin saya harus mengatakan, satu kasus. Karena Bumblebee banyak hal yang berbeda. Ini adalah prolog ke seri Transformers yang tepat, merinci eksodus Autobots yang heroik dari planet asal mereka, Cybertron dan kedatangan Bumblebee sendiri di Bumi untuk memimpin yang lain di sana. Ini adalah kisah rekonsiliasi kesedihan untuk Charlie muda (Steinfeld) yang berjuang di bawah petak kematian ayahnya baru-baru ini, tidak dapat melanjutkan hidupnya. 

Dan itu adalah kisah Bumblebee sendiri, mencoba mengingat siapa dia dan terhubung dengan kehidupan aneh di planet aneh yang dia temukan sendiri. Dan itu adalah kisah tentang seorang prajurit paranoid yang berhak (Cena) yang mencoba menghentikan perang antara robot raksasa agar tidak tumpah ke halaman belakang rumahnya. Dan itu adalah cerita ... yah, Anda mendapatkan idenya. Bumblebee adalah banyak hal termasuk, kadang-kadang, sensasi tanda tangan seri robot raksasa saling memukul.

Beberapa di antaranya tidak dapat dihindari. Pada $ 137 juta Bumblebee adalah episode paling murah dari seri hingga saat ini, dan ketika sebuah film menampilkan robot raksasa yang akan mempengaruhi teks. Sebagian besar dari apa yang ada mengarah ke prolog penuh nostalgia di Cybertron yang dilapisi dengan iterasi klasik dari karakter seri yang paling populer. Ini adalah jenis hal yang penggemar lama ingin keluar dari seri untuk sementara waktu dan tentu saja membuat Bumblebee tepat, tetapi itu juga jenis ambisi yang Bumblebee tidak bisa mengatasi meninggalkan audiensi yang menginginkan lebih dan jarang mendapatkannya . Yang tersisa sudah cukup untuk menghadapi panggung dengan baik dengan dua penjahat yang secara umum tidak imajinatif dan tidak dapat dibedakan yang telah kita lihat dalam berbagai versi di film-film sebelumnya. Itu menyumbang mungkin 20-menit dari 114, yang merupakan banyak waktu untuk mengisi tanpa menggunakan apa yang bisa dibilang seri daya tarik mendefinisikan.

Untuk itu Knight, yang telah menghabiskan sebagian besar karirnya di bidang animasi, hanyalah orang yang tepat untuk pekerjaan itu. Dia tidak hanya mengilhami robot pusatnya dengan jenis manusia yang tidak pernah terganggu oleh Michael Bay, tetapi dia melakukan hal yang sama untuk manusia. Dan dia memiliki sentuhan yang cekatan di komedi fisik dan sinema murni juga. Eksplorasi Bumblebee, dan perusakan tidak sengaja, rumah Charlie lebih menyenangkan daripada saat-saat apa pun dalam semua film Transformer yang digabungkan sebelumnya. 

Tapi Knight sering berkelahi dengan satu tangan di belakang punggungnya, diikat oleh naskah yang tidak sesuai dengan karakter atau peluangnya. Di tanah studio anggaran besar tidak ada yang tahu mengapa itu terjadi. Penulis skenario Christina Hodson adalah seorang penulis berbakat yang telah berhasil mendapatkan tiga skrip spesifikasi ke Daftar Hitam (daftar tahunan skrip terbaik yang tidak diproduksi di Hollywood). Tetapi dua film yang diproduksi yang ditulisnya sejauh ini sangat mengerikan, dan naskah Bumblebee sejauh ini merupakan atribut terlemahnya. Motivasi karakter dan latar belakang diuraikan tanpa seni dan sewenang-wenang hanya untuk tidak berguna dimasukkan ke klimaks. Semua kesedihan Charlie tentang ayahnya disaring hingga masa lalunya sebagai penyelam kompetitif. Ingin bertaruh keahlian khusus apa yang harus ia gunakan untuk menyelamatkan temannya? Ingin bertaruh betapa konyolnya hal itu?

Lebih buruk dari itu adalah seberapa buruk itu disatukan. Ketika titik-titik plot diperlukan, itu terjadi begitu saja, apakah itu memerlukan karakter yang berperilaku sangat tidak logis - cara Angkatan Darat AS hanya memberikan akses seluruh sistem komputer ke robot alien saat pertama kali mereka bertemu - dan dengan cepat, dengan cukup kap lampu yang tergantung untuk menyebarkannya . (Satu karakter akhirnya bertanya-tanya bagaimana orang bisa mempercayai grup yang menyebut dirinya Decepticons). Itu sebagian sehingga kita tidak punya cukup waktu untuk mempertanyakan apa yang telah kita lihat dan sebagian sehingga mereka dapat beralih ke hal-hal penting seperti menjelaskan bagaimana tepatnya Bumblebee kehilangan suaranya dan datang untuk berbicara melalui klip dari lagu dan televisi . Bumblebee menghabiskan 30 menit berjalan baik kami melalui mekanisme itu. Ketika bukan, ia menyelam ke tempat asal nama sebenarnya Bumblebee. Banyak eksposisi prequel 101 yang digunakan untuk berlari di antara saat-saat yang jarang dari penjahat mencari Autobot yang hilang. Itu tidak menambah banyak karakter, itu tidak terlalu menyenangkan atau lucu dan sulit untuk dibenarkan menyimpan dalam sebuah film yang diperpanjang sepertiga tengah sangat lamban.

Kelihatannya sangat buruk, tetapi sebenarnya hal-hal yang membuat Bumblebee terjebak hanya pada 'ok'. Steinfeld sangat cocok untuk peran itu dan potongan komedi Cena terus menjadi lebih baik dan lebih baik dengan setiap film. Sebagian besar momen terbaik Bumblebee adalah miliknya. Knight memiliki pandangan yang kuat pada karakter dan dunia dan mungkin bisa membuat film Transformers yang hebat jika dia bisa menyingkirkan omong kosong Save the Cat yang membebani Bumblebee. Masih film Transformers terbaik sejauh satu mil, Knight menunjukkan apa yang bisa dilakukan sutradara yang baik bahkan dengan naskah yang lemah. Sekarang jika hanya para produser yang mau melepas belenggu, mungkin kita bisa melihat seperti apa film Transformers yang sebenarnya.